-->

Bibit gabus kutuk dari Alam apakah susah dibudidaya ?

Bibit gabus kutuk dari Alam apakah susah dibudidaya ?

Bibit gabus kutuk dari Alam apakah susah dibudidaya ?
Bibit gabus kutuk dari Alam apakah susah dibudidaya ?


ini adalah bibit ikan gabus / kutuk snakehead dari hasil tangkapan alam. Di alam liar bibit ikan gabus kutuk snakehead ini masih banyak dan sering kita jumpai disekitar rawa - rawa atau sungai yang masih terjaga ekosistemnya. Jika kalian tamati dengan teliti setiap kelompok atau bibit ikan gabus kutuk snakehead yang bergerombol diarea tersebut pasti terdapat Sang Induk di sekitar area tersebut juga bukan ? Lho kok bisa ? Iya memang benar adanya seperti itu, Karena sifat alami dari sang Induk adalah menjaga anaknya mulai dari awal menelur sampai menetas dan  mungkin sampai sang anak tersebut dapat mencarii makanannya sendiri.


Jadi jangan heran jika disitu terdapat banyak bibit ikan gabus kutuk snakehead maka di sekitar area itu juga pasti ada indukan betina / jantannya. Mereka saling bergantian menjaga anak - anak mereka dengan sigap dari ikan - ikan predator lainnya.

Namun hasil reset yang dilakukan oleh kelompok perikanan Arka Farm ternyata bibit ikan gabus kutuk snakehead yang berasal dari hasil tangkapan alam sangat susah untuk dilakukan proses budidaya pembesaran ikan gabus kutuk snakead. Pasti kalian akan bertanya, Lho kok bisa ?? Kenapa??


Nah berdasarkan reset yang kami lakukan ternyata bibit ikan gabus kutuk snakehead yang berasal dari alam memang sangat susah kalaupun berhasil kemungkinan bertahan hidup hanyak 20-30%nya saja. Karena dari awal bibit ikan gabus tersebut sudah terbiasa dengan habitat alam dan menumbuhkan sifat predator sejak dini pada bibit ikan gabus kutuk snakehead hasil tangkapan alam tersebut.

Berbeda jika bibit ikan gabus kutuk snakehead hasil dari proses budidaya. Bibit ikan gabus kutuk snakehead hasil proses budidaya ini daya tahan hidupnya mampu diatas 90%. Karena bibit gabus kutuk snakehead hasil dari proses budidaya dapat kita latih makan pelet 2 hari setelah menetas dari telur dan dapat kita beri makan full pelet sampai proses panen.

Jadi Kesimpulannya adalah Bibit ikan gabus kutuk snakehead hasil dari tangkapan alam susah untuk dibudidaya dan bibit gabus kutuk hasil dari proses budidaya lebih bagus dan mudah untuk dilakukan proses pembesaran ikan gabus kutuk snakehead.

Untuk Kalian yang ingin mencoba proses budidaya ikan gabus kutuk snakehead hasil budidaya dari kami dapat menghubungi kami ya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bibit gabus kutuk dari Alam apakah susah dibudidaya ?"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel