-->

STEP BY STEP PAKAN IKAN GABUS BUDIDAYA

STEP BY STEP PAKAN IKAN GABUS BUDIDAYA


Hallo sobat arka farm..
Kali ini saya ingin membahas tentang "Tips melatih anak ikan gabus kutuk snakehead makan pelet" Yuk baca artikel ini sampai habis ya..

Berdasarkan pertanyaan - pertanyaan yang masuk di kontak WhatsApp saya tentang "Bagaimana sih cara melatih anak ikan gabus kutuk snakehead agar mau makan pelet ?".

Caranya mudah dan simple kok bro... Kalian hanya perlu melatih anak ikan gabus kutuk snakehead dari kecil. Berikut adalah Tips melatih anak ikan gabus kutuk snakehead agar mau makan pelet :


1. Pada usia 3-5 hari kalian dapat memberi anak ikan gabus kutuk snakehead dengan pakan cacing sutra terlebih dahulu, karena pada saat itu anak ikan gabus kutuk snakehead sedang lapar - laparnya karena proses setelah menetas. 

2. Pada Usia 6 hari proses melatih anak ikan gabus kutuk snakehead dimulai. Pada proses ini pelet yang kita pakan adalah pelet Prima Feed 500 atau bisa juga dengan pelet lainnya yang seukuran dengan pelet PF 500 tersebut.

3. Cara memberi pakan pelet pada anak ikan gabus kutuk snakehead ini adalah dengan cara memberi pakan pelet sedikit - sedikit dahulu. Karena pada proses awal ini pasti anak ikan gabus kutuk snakhead tersebut belum terbiasa makan dengan pakan pelet tersebut dan Stop pemberian pakan cacing sutranya. Dan biarkan bibit ikan gabus kutuk snakehead ini puasa 1 hari atau biarkan perut mereka kosong dan itu dapat meningkatkan nafsu makan saat nanti kita latih makan pelet.

4. Latihlah anak ikan gabus kutuk snakehead tadi dengan pelet pf 500 dalam 5-8 x sehari dengan takaran sedikit - sedikit saja. Pasti di tahap ini ada sebagian anak ikan yang merespon pakan pelet yang kita berikan dan ada juga yang tidak merespon sama sekali. Namun pada tahap ini tetaplah beri pakan pelet saja sampai semua anak ikan gabus benar - benar mau merespon pakan pelet yang kita berikan.

5. Tahapan selanjutnya setelah semua anak ikan gabus kutuk snakehead tadi sudah merespon pakan pelet pf 500 yang kita berikan pada tahap sebelumnya tadi gantilah ukuran pelet pada tahap selanjutnya. Pelet yang digunakan pada tahapan selanjutnya adalah pelet PF 800 ( naik tingkat ).

6. Tahap pemberian pelet pf 800 pada anak ikan gabus kutuk snakehead dapat dilakukan 3-5x sehari. Karena pada tahap ini anak ikan gabus kutuk snakehead sedang rakus - rakusnya untuk makan. Pada tahap ini juga kalian dapat memberikan suplemen atau probiotik perikanan guna mempercepat proses pembesarannya.


Pelet yang digunakan pada proses pembesaran anak ikan gabus kutuk snakehead ini adalah

1.PF 500                   : Untuk proses pembesaran anak ikan gabus kutuk snakehead usia 6hari - 14hari

2. PF 800                  : Untuk proses pembesaran anak ikan gabus kutuk snakehead usia 14hari - 30hari

3. PF 1000                : Untuk proses pembesaran anak ikan gabus kutuk snakehead usia 30 hari - 2 bulan

4. Provit 781-2         : Untuk proses pembesaran anak ikan gabus kutuk snakehead usia 2 bulan - 4 bulan

5. Provit 781-3        : Untuk proses pembesaran anak ikan gabus kutuk snakehead usia 4 bulan - Panen

Silahkan kalian coba dan praktekan bedasarkan info yang saya share ini ya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "STEP BY STEP PAKAN IKAN GABUS BUDIDAYA"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel