-->

Kolam terpal bisa untuk budidaya ikan gabus kutuk snakehead

Kolam terpal bisa untuk budidaya ikan gabus kutuk snakehead

Kolam terpal - Griya Arka Kendal

Hallo sobat arka farm..
Kali ini saya ingin membahas tentang "Kolam terpal bisa untuk budidaya ikan gabus kutuk snakehead?" Yuk baca artikel ini sampai habis ya. Jangan lupa follow dan coment jika ada pertanyaan dari kalian.

Nah banyak yang bertanya kepada saya. Mas Arka kalau kita mau budidaya ikan gabus kutuk snakehead di kolam terpal bisa ga ? terus efek atau perkembangan ikan di kolam terpal bagaimana ? Berapa lama kalau kita budidaya ikan gabus kutuk snakehead di kolam terpal sampai panen ?

Dari pertanyaan - petanyaan tersebut bisa saya jelaskan dibawah ini ya..

1. Budidaya ikan gabus kutuk di kolam terpal bisa ga ?

Pertanyaan no 1 ini sangat menarik perhatian saya. Karena pertanyaan ini juga sering ditanyakan oleh temen - temen yang ingin dan memulai usaha budidaya ikan gabus kutuk snakehead ini. Jawabannya adalah tentu bisa, Dalam proses budidaya ikan gabus kutuk snakehead ini syarat terpenting dalam budidaya ikan gabus kutuk snakehead adalah adanya air dan kandungan yang terdapat di air tersebut. Jika dilihat sifat alami ikan gabus kutuk snakehead ini dia dapat hidup dan berkembang di dalam air keruh sekalipun dengan catatan kandungan air tersebut tidak tercemar oleh limbah - limbah berbahaya seperti halnya limbah pabrik atau bahan kimia. Namun dari sifat alami bertahan hidupnya tersebut tentu kita juga perlu untuk melakukan perawatan kualitas air dalam kolam budidaya kita. Untuk masalah kualitas air nanti saya akan share juga di artikel berikutnya ya.. jadi tetap simak dan ikutin blog ini agar ilmu - 
ilmu bermanfaat tentang budidaya ikan gabus kutuk snakehead terbaru dapat kalian pelajari dan praktekan dirumah.

2. Efek dan Perkembangan ikan gabus kutuk snakehead di kolam terpal, bagaimana ?

Efek dan Perkembangan ikan gabus kutuk snakehead normal dan berjalan pada umumnya. Urutan media terbaik dalam proses budidaya ikan gabus adalah sebagai berikut :

1. Kolam Tanah
2. Kolam beton / semen
3. Kolam Terpal / plastik / mmt

Namun jika dilihat perkembangannya si ikan akan tumbuh normal dan pastikan kalian juga mengerti berapa jumlah padat tebar pada ukuran kolam yang kalian miliki tersebut.

3. Berapa lama waktu panen ikan gabus kutuk snakehead yang dibudidaya di kolam terpal ?

Untuk proses panen dalam budidaya ikan gabus - kutuk itu antara 5 - 7 bulan waktu normalnya. Jadi jika kalian melakukan proses budidaya melebihi waktu normal berarti ada yang salah dari proses budidaya kalian dan kalian wajib untuk memperbaiki hal tersebut, Agar proses budidaya kalian dapat berjalan dengan semestinya dalam kemudian hari. Dan jika kalian dapat memangkas proses waktu panen lebih cepat berarti kalian sangat cerdas dan sukses dalam melakukan proses budidaya ikan tersebut dan pastinya saya akan meminta dan bertanya kepada kalian cara apa yang kalian pakai ?? hehehe...

Baca juga : Panduan budidaya ikan gabus kutuk snakehead untuk pemula

Jika kalian ingin mengetahui dan mendalami bagaimana proses budidaya ikan gabus kutuk snakehead yang baik dan benar dapat menghubungi saya di :

Menerima pesanan :

1. Bibit ikan gabus / kutuk ukuran 4-6cm sudah makan pelet @1.000/ekor dengan minimum order 1000ekor 
2. Konsumsi ikan gabus / kutuk hidup dengan isi 1-10ekor @60rb / kg ( bisa menyesuaikan pesanan ) dengan minimum order 5kg. 
3. Asinan ikan gabus / kutuk tinggal goreng @85rb/kg 
4. Ikan gabus / kutuk frozen @60rb/kg  

wa : 0895353773175

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kolam terpal bisa untuk budidaya ikan gabus kutuk snakehead"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel