-->

Membedakan Kelamin Jantan dan Betina Ikan Gabus

Membedakan Kelamin Jantan dan Betina Ikan Gabus



Ikan Gabus merupakan jenis ikan konsumsi air tawar yang sehari-hari dijadikan santapan makan. Sudah banyak yang menjadikan ikan gabus ini sebagai ajang bisnis ikan hias, yaitu dengan cara usaha budidaya ikan gabus yang tentunya membutuhkan dasar pengalaman dan pengetahuan


Cara membedakan kelamin ikan gabus kutuk Snakehead by Arka


Hal dasar yang menjadikan proses keberalangsungan selama budidaya ikan gabus ini adalah sobat harus benar-benar bisa membedakan antara jantan dan betina. Biasanya para penghobi akan terlebih dahulu melakukan tekhnik dengan cara melihat alat kelaminnya, dan hal ini ternyata sangat mudah untuk mengetahui perbedaan tersebut. 
Untuk pemula biasanya bingung ketika menemukan hal seperti ini, maka dari itu sobat ternak yang budiman jangan khawatir lagi untuk masalah ini. Walaupun disini sudah tersedia jawaban, akan tetapi untuk sobat harus berani terjun langsung kelapangan untuk mengetahui dan membedakan jantan dan betina ikan gabus ini.  

Cara Memebedakan Jantan dan Betina Ikan Gabus

Berikut bisa sobat simak untuk mengetahui perbedaan jantan dan betina ikan gabus ini. Dengan cara mengamati langsung ciri fisik ikan gabus dan jangan sampai mengintip ya.. 


Cara membedakan kelamin ikan gabus kutuk Snakehead by Arka

Ikan Gabus Jantan 
  • Pada bagian kepala berbentuk Oval
  • Memepunyai warna pada bagian tubuh yang gelap.
  • Jika lubang kecil yang berwarna merah di urut, maka akan mengeluarkan cairan seperti benih.
Ikan Gabus Betina 
  • Berbentuk bulat pada bagian kepalanya
  • Memepunyai warna yang terang pada bagian tubuhnya.
  • Pada bagian perut jika di urut maka akan mengeluarkan telur, dan pada bagian perutnya berbentuk agak besar, serta jika disentuh cenderung agak lumayan lembek.

Klasifikasi Ikan Gabus Sebagai Berikut:

Ikan gabus, Channa striata
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan   :     Animalia
Filum        :     Chordata
Kelas        :     Actinopterygii
Ordo         :     Perciformes
Famili       :     Channidae
Genus       :     Channa
Spesies     :     C. striata
Nama binomial Channa striata 


Ikan Gabus Terbesar dan Raksasa
Dibawah ini merupakan gambar ikan gabus raksasa dan juga ikan gabus terbesar yang ditemukan pada jenis air tawar. Dinamakan terbesar dan raksasa karena sang penemu belum pernah mendapatkan ikan sebesar ini.

Cara membedakan kelamin ikan gabus kutuk Snakehead by Arka

Harga ikan gabus sendiri lumayan mahal, untuk sobat yang budidaya ikan gabus ini, harus memilih yang masih kecil. Akan tetapi jika melalui proses pembuatan anakan ikan gabus, maka sobat bisa memilih indukan ikan gabus yang mempunyai berat kurang lebih 1 kg man. 

Banyak sekali yang sudah memelihara maupun budidaya ikan gabus ini, karena manfaat ikan gabus sendiri sangat banyak. Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Ikan Gabus Cara Membedakan Jantan dan Betina ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan kita akan budidaya ikan gabus pada jenjang berikutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membedakan Kelamin Jantan dan Betina Ikan Gabus"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel