-->

Lomba Selam di Pangadaran adalah Bukti cinta kita Terhadap Laut


Lomba Selam di Pangadaran adalah Bukti cinta kita Terhadap Laut


Pahlawan Kelautan NKRI - Susi Pudjiastuti


Arka Farm News, Pangadaran - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti secara resmi membuka acara Perlombaan Renang pada Kejuaraan Selam Nomor Laut Pangadaran Open 2018 antar Klub Selam Indonesia di Pantai Timur Pangadaran, Sabtu kemarin ( 17/11/18).

Dalam sambutannya dalam acara Perlombaan Renang antar Club Renang Indonesia, Ibu Menteri Susi mengatakan, olahraga laut merupakan hal yang penting dan dapat dijadikan sebagai sarana membangun sumber daya manusia untuk mendorong misi pemerintah menjadikan Indonesia poros maritim dunia. "Melaksanakan olahraga laut ini memang sangat penting, karena apa ? Karena Indonesia itu sekarang misinya ingin menjadikan poros maritim dunia. Berarti itu kita harus bisa memperhitungkan. Kalau orangnya ssaja tidak mau pergi kelaut, tidak suka laut apalagi takut sama laut, bagaimana menjadi poros maritim. Itu awal dari misinya," ungkapnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini sangat tegas dan kembali mengingatkan pada salah satu tujuan pemeritah, yakni menjadikan laut sebagai masa depan bangsa Indonesia."Kita harus cintai , dan mulai menjaga dan merawat laut kita," Kata Ibu Susi.


Ibu Menteri Susi Pudjiastuti juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang mengikuti salah satu kompetisi terbesar di Jawa Barat ini. "Nah adik - adik atlet kalian  yang tampil sangat luar biasa. Ibu surprise dengan kecepatan kalian berenang," tuturnya.

Menteri Susi juga berpesan agar masyarakat dapat terus mencitai laut dengan beberapa aksi kecil tapi dapat dilakukan secara berkesinambungan yaitu 

1. Dengan mencintai laut yaitu dengan cara anda harus sering ke laut, bermain di laut ( pantai ), berenang dan jangan takut sama laut. Metode ini dapat menimbulkan rasa cinta anda dengan laut.

2. Dengan menjaga, kalau ada yang membuang sampah dipantai / laut, mau merusak laut, nangkap ikan pake bom, pake trawl, jaring cantrang, harus dihentikan. Menjaga laut adalah tugas semua lapisan masyarakat demi tujuan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dan Menjaga lingkungan agar tetap lestari sampai anak dan cucu kita di masa yang akan datang.

3. Melakukan penanaman pohon di sekitar pantai, Penanaman pohon ini dapat meninggkatkan sumber daya alam yaitu ikan yang melimpah dan mencegah terjadinya erosi laut dan mengurangi pemanasan global dunia.

Selanjutnya, Ibu Menteri Susi Pudjiastuti menghimbau agar pemerintah daerah dapat membuat  Peraturan Daerah ( Perda ) mengenai tata kelola kebersihan di perairan seluruh wilayah indonesia, Termasuk larangan menggunakan botol plastik sekali pakai. Sekarang untuk Pemerintah daerah tolong dibuatkan Perda," Kata Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini. Dan Bali sudah bikin Perda, mulai 1 januari 2019 tidak boleh lagi ada kantong kresek atau botol plastik sekali pakai. Di Pangadaran juga harus bisa," Ujar Ibu susi saat menyampaikan pesannya dalam acara lomba selam terbesar di Jawa Barat kemarin.

Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini juga menegaskan, jika penggunaan plastik terus dilakukan maka seluruh saluran drainase di Pangadaran akan tetutup sampah plastik dan botol, hal ini akan memuat banjir di kemudian hari

Selanjutnya, kepada peserta lomba selam terbesar di Jawa Barat Menteri Susi juga berpesan agar terus melatih kemampuannya. " Terus latih dan jangan putus ada. Yang kalah, tahunn depan harus menang. yang menang usaha lagi untuk mempertahankan prestasinya," tutupnya


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pangadaran Jeje Wiradinata mengungkapkan acara ini akan menjadi magnet wisata Pangadaran sekaligus ruang pembinaan bagi atlet renang untuk menyiapkan atlet yang kompeten.

"Acaranya memang luar biasa ini menjadikan ruang pembinaan bagi atlet - atlet renang. Yang kedua menjadi even wisata yang bagus. Sebagai panitia nanti pasti ada promosi, kalau perlu skala internasional. Saya kira banyak peminatnya," Ungkap Bupati Jeje.


GRIYA ARKA KENDAL

Berdiri Sejak : Agustus 2015

Lokasi : Kaliwungu, Kab Kendal Jawa Tengah

Call or WhatsApp : 0895353773175





Menyediakan aneka bibit ikan :

1. Bibit ikan gabus / kutuk makan pelet

2. Bibit ikan Toman Kalimantan

3. Bibit Maru Borneo dan Red Maruliodes

4. Bibit Belut hasil budidaya

5. Konsumsi ikan Gabus / kutuk dan Konsumsi Belut

WhatsApp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62895353773175

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCLf_I6AAxhHd3QCYlDCQgaQ

blog kami : https://budidayaikangabuskendal.blogspot.com/

facebook : https://www.facebook.com/griyaarkakendal

Instagram : https://www.instagram.com/griyaarkakendal/

Email for Bussines : arkadoktermuda@gmail.com

Google Maps : Bibit ikan gabus kendal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lomba Selam di Pangadaran adalah Bukti cinta kita Terhadap Laut"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel