-->

5 Fakta menarik Chana Gachua by Griya Arka Kendal

5 Fakta menarik Chana Gachua by Griya Arka Kendal

5 Fakta menarik Chana Gachua by Griya Arka Kendal
5 Fakta menarik Chana Gachua by Griya Arka Kendal

Hallo sobat Griya Arka Kendal dimanapun anda berada. Kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi yang mungkin harus anda ketahui, Apa itu ? 5 Fakta Menarik dari Chana Gachua Snakehead Fish.

Chana Gachua Snakehead Fish adalah jenis ikan karnivora yang hidup di habitat air tawar yang memiliki potensi yang cukup tinggi jika dilihat dari nilai jual yang sangat fantastis dikalangan para kolektor ikan hias ataupun ikan predator. Chana Gachua Snakehead Fish juga salah satu kerabat dari channidae atau bisa disebut juga keluarga snakehead fish ( ikan berkepala seperti ular ).

Budidaya dari Chana Gachua Snakehead Fish ini belum meluas, Chana Gachua Snakehead Fish mempunyai ciri fisik di bagian punggung cembung, mempunyai bentuk yang bulat dan pendek, bagian perutnya rata dan mempunyai bentuk kepala yang hampir menyerupai ular. serta memiliki corak garis - garis berwarna hitam dan ujung sirip atas bawah dan ekor memiliki warna orange yang sangat indah.

5 Fakta menarik dari Chana Gachua Snakehead Fish

1. Warna punggung dari Chana Gachua Snakehead Fish adalah hitam keputihan dan corak garis hitam secara vertikal dengan balutan bintik pada badan berwarna hitam putih serta di bagian perut bawah mempunyai warna putih berbintik hitam banyak dan pada bagian sirip atas bawah dan ekor bewarna kebiruan serta ujung sirip atas bawah dan ekor miliki warna orange. Chana Gachua Snakehead Fish bisa ditemukan di banyak perairan air tawar di wilayah Asia Tenggara ( Indonesia, Malaysia, Singapure dll ).
2. Chana Gachua Snakehead Fish bisa mempunyai panjang yang mencapai sampai dengan 70 cm. Chana Gachua Snakehead Fish biasa hidup di danau, muara sungai, dan juga bisa hidup jika kita pelihara di dalam akuarium sebagai ikan hias ataupun ikan predator.

3. Chana Gachua Snakehead Fish mempunyai manfaat bagi kesehatan yang sama dengan jenis ikan snakehead lainnya ( chana striata ), hal tersebut dikarenakan adanya kandungan protein dan albumin yang sangat tinggi di Chana Gachua Snakehead Fish ini dibandingkan dengan protein yang ada di daging ikan air tawar lainnya yang lain. Namun kebanyakan orang mencari ikan Chana Gachua Snakehead Fish ini sebagai hiasan akuarium mereka karena bentuk coraknya yang indah dan memiliki nilai jual yang sangat fantastis bagi kalangan yang tertarik membudidayakan jenis ikan ini.

4. Jika di lihat sekilas Chana Gachua Snakehead Fish mempunyai bentuk dan corak tubuh yang hampir sama seperti kerabatnya yaitu Chana Striata Snakehead Fish. Hanya saja yang menjadi pembeda adalah Chana Striata Snakehead Fish tidak memiliki warna corak biru kuning pada sirip atas dan bawah serta ekornya seperti yang dimiliki Chana Gachua Snakehead Fish

5. Warna yang dimiliki Chana Gachua Snakehead Fish juga tidak segelap warna yang dimiliki ikan lele. Chana Gachua Snakehead Fish juga mampu untuk hidup di darat dalam waktu yang terbilang cukup lama, karena Chana Gachua Snakehead Fish diketahui mampu untuk bernafas dari udara luar.

Nah berdasarkan 5 fakta menarik diatas apakah anda tertarik untuk membudidayakan salah satu ikan keluarga snakehead fish ini sebagai ladang rezeki anda ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Fakta menarik Chana Gachua by Griya Arka Kendal"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel