-->

Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi

Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi


Cara membuat PEMPEK ikan Gabus Kutuk Snakehead

Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi, Cara memasak ikan gabus sebagai obat aslinya sangat mudah dilakukan, hanya saja sobat semua kurang yakin percaya dengan yang sobat lakukan sendiri. Buktinya kali ini masih mencari bahan cara memasak ikan gabus sebagai obat setelah operasi, cara memasak ikan gabus yang enak, cara memasak ikan gabus untuk bayi, cara mengolah ikan gabus untuk obat pasca operasi, cara membuat obat dari ikan gabus, cara memasak ikan kutuk (ikan gabus) dan masih banyak lagi.

Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi


Sebetulnya sesuai masakan ikan gabus (kutuk) ini sama saja, yang lebih diperhatikan hanya saja masalah dengan dagingnya, mau masakan enak nggak enak juga tetap tidak pengaruh pada masakan sobat. 

Hal ini saya sendiri pernah mengalami yang namanya luka, apalagi setelah di operasi, bisa-bisa dilarang makan makanan yang dapat membantu penyembuhan luka setelah operasi ini. Pada umumnya luka kita berupa sayatan yang kemudian di jahit, setelah itu akan di tutup lagi dengan penutup yang bersih.


Tak heran jika sobat mencari obat alami yang bisa membantu mempercepat tertutupnya luka operasi tersebut. Berikut merupakan  bahan yang bisa sobat usahakan lakukan yaitu memasak ikan gabus untuk obat setelah operasi berikut ini: 

Baca juga: Cara membuat pempek ikan gabus kutuk chana striata

Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi

Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi

Berikut merupakan beberapa cara yang harus sobat sediakan sebelum memasak ikan gabus ini. 

Resep konsumsi Ikan Gabus segar : 
  • Sobat bisa menyiapkan kisaran 2 kg ikan gabus yang sudah bersih.
  • Atur suhu pemanasan sekitar 50 derajat C untuk mengukus ikan gabus ini selama kurang lebih kisaran antara 30 - 40 menit. 
  • Sobat bisa membuat jus dari daging ikan gabus ini dengan cara, pisahkan antara daging dan tulangnya tadi
  • Tambahkan dengan sedikit jeruk nipis serta sereh untuk membuang bau amis tersebut.
  • Harus hemat ya..karena dengan 2 kg ikan gabus tadi, sobat bisa membuatnya 3 - 4 konsumsian.
  • Buatlah ramuan jus ikan gabus ini minimalnya 2 kali sehari, yaitu pada waktu pagi hari sekitar jam 07.00, dan pada malam hari sekitar jam 18.30. 
Baca juga: Manfaat ikan gabus kutuk untuk kesehatan

Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi

Untuk bisa terkumpulnya albumin, dengan konsumsi segar biasanya memakan waktu antara 5 - 6 hari, ini waktu yang normal. 


Ikan Gabus? Ini Dia Manfaatnya untuk Ibu Hamil

Dari ujung sampai merauke, biasanya para orang terdahulu jika ada ibu hamil, maupun setelah melahirkan, maupun terdapat luka yang parah, biasanya akan dilarang makan semua jenis ikan. Terutama ikan laut, yang khawatir malah akan semakin parah pada luka tersebut. 

Itu memang benar, akan tetapi ada pengecualian, khusus ikan gabus ini, yang mana memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi secara benar maupun tidak benar. Beberapa kandungan protein yang ada di dalam daging ikan gabus ternyata menyimpan zat Albumin.

Baca juga: Apakah Gabus pucung makanan khas betawi ?



Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi

Hal ini biasanya jika ada ibu yang baru saja melahirkan tentu akan membutuhkan protein yang banyak, disamping itu juga membutuhkan percepatan luka pada dinding rahim maupun jalan bayi yang mengalami sebuah jahitan.

Jenis protein inilah yang dapat membantu menambahkan sekaligus mempercepat pemulihan sebagai zat pembangun yang dapat membentuk otot tubuh, sekaligus dapat mempercepat pemulihan luka jahitan tersebut kembali normal. Tanpa protein yang bermanfaat sebagai zat pembangun yang cukup, maka pada ibu hamil tersebut akan mengalami kelambatan penyembuhan.

Bukannya menakut nakuti sobat semua, akan tetapi sekedar berbagi. Jika ibu hamil atau luka tadi tidak ditangani secara serius, maka akan dapat menimbulkan infeksi, ini khusus yang memiliki daya tahan tubuh berkurang yang disebabkanmelakukan pantangan makanan bergizi.

Karena ekstrak albumin ikan gabus sangat tinggi kualitasnya, yang mana malah lebih tinggi ekstrsk albumin yang ada pada telur, maka tak heran jika mempunyai manfaat kelebihan yang luar biasa. Diantara gambaran tadi yaitu bahwasanya protein dapat membantu mempercepat menyembuhkan luka


Dan berikut adalah penjelasan manfaat ikan gabus mempercepat penyembuhan setelah operasi. 

Manfaat Ikan Gabus Mempercepat Penyembuhan Setelah Operasi


Albumin pada ikan gabus tersebut, juga sangat berperan aktif dalam meregenerasi sel yang mati setelah operasi kehamilan, sehingga kejadian sel yang rusak akibat luka atau operasi bisa cepat sembuh. 


Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi


Jadi, mengkonsumsi ikan gabus atau sari albumin dari ikan gabus bisa mempercepat penyembuhan setelah operasi. Manfaat albumin ini juga mempercepat kesembuhan luka bakar, ginjal, dan luka bakar.

Bagi seorang ibu yang sedang hamil maupun untuk meningkatkan kekebalan janin dalam rahim saat mengandung, kini telah terbukti dari jenis ikan gabus yang ternyata memiliki banyak manfaat tadi. Karena pada pengujian laboratorium telah mendapatkan hasil yang positif yaitu terdapatnya beberapa macam gizi yang ada dalam tubuh ikan gabus ini. 

Ikan gabus ternyata mempunyai bentuk tekstur daging yang sangat empuk dan lembut, apalagi sobat buat campuran makanan hidangan, pasti rasanya sangat nikmat dan lezat. Jika sobat mengudap suatu penyakit atau masih dalam gejala, konsumsilah ikan gabus ini secara rutin setiap hari, banyak sekali yang akan berdampak pada kesehatan lain.  
 

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi ini, semoga bermanfaat dan menambahkan wawasan sert pengetahuan untuk kita semua pada saat terkena luka atau ibu-ibu yang baru saja melahirkan dengan operasi bisa langsung di coba dengan resep dokter.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel