-->

Harga ikan gabus terbaru 2019 by Arka Farm

Harga ikan gabus terbaru 2019 by Griya Arka Kendal

Hallo sobat Arka Farm...

Kali ini saya akan menjelaskan menjelaskan beberapa list harga ikan gabus kutuk terbaru tahun 2019 ini. Silahkan dibaca sampai selesai ya.

Harga ikan gabus terbaru 2019 by Arka Farm
Pasar ikan - Pelelangan ikan laut


Harga ikan gabus kutuk belakangan ini sangat meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan jenis ikan air tawar lainnya, ikan gabus sendiri mungkin bisa dibilang masih jarang diminati oleh kebanyakan masyarakat. Namun sebenarnya ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang cukup direkomendasikan beberapa ahli kesehatan. Dimana ikan gabus mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan manusia dan dapat dipakai sebagai sarana pengobatan berbagai penyakit. Apalagi harga ikan gabus per kg di pasaran sendiri terhitung cukup terjangkau. Selain bisa dibeli di para pembudidaya, ikan gabus sendiri sebenarnya juga merupakan jenis ikan yang mudah ditangkap di alam liar ketimbang jenis ikan konsumsi lain. karena ikan gabus kutuk sendiri pada dasarnya sangat mudah untuk berkembang biak dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat untuk hidup bahkan di dalam air keruh sekalipun. Ikan gabus kutuk biasanya dapat kita temukan di sungai, rawa - rawa, danau bahkan selokan air di sekitar kita.

Populasi ikan gabus sendiri di alam liar dari dulu terbilang lebih banyak jika dibandingkan dengan ikan air tawar lain. Hanya saja saat ini jumlah populasi ikan gabus kutuk di alam sangatlah memprihatinkan dan terancam punah. Oleh karena itu banyak peternak ikan yang sengaja membudidayakan ikan gabus kutuk ini untuk di pasarkan ke masyarakat luas. Pemasaran Ikan gabus kutuk tentunya juga tidak dijual dalam berupa ikan segar saja, melainkan juga sudah diolah menjadi beberapa jenis seperti daging ikan gabus kering, kapsul ikan gabus, ikan gabus asin dan sebagainya.

Murah atau mahalnya harga ikan gabus kutuk juga tergantung jenis ikan gabus itu sendiri. Dimana ada jenis ikan gabus albino yang biasanya lebih difungsikan sebagai ikan hias ketimbang dikonsumsi. Harga ikan gabus hias sendiri biasanya dijual dengan satuan per ekor bukan per Kg. Selain itu, harga ikan gabus akan semakin mahal pula jika ikan gabus yang dibeli sudah dalam keadaan daging giling. Harga ikan gabus daging giling  otomatis juga akan lebih mahal daripada harga ikan gabus yang masih segar.

Harga Ikan Asin Gabus
Layaknya ikan konsumsi, untuk lebih awet dan memudahkan ibu rumah tangga dalam memasaknya, ikan gabus yang  juga dipasarkan dengan bentuk ikan asin. Di Daerah Jawa Barat, terkadang ikan gabus asin sendiri juga dikenal dengan sebutan jambal roti. Harga ikan gabus asin sendiri sudah pasti jauh lebih mahal dari pada harga ikan gabus kutuk segar. Untuk ukuran gabus kering atau asin per kilonya di pasaran bisa dijual paling mahal seharga 170 ribuan. Sementara itu harga per kg ikan gabus segar hanya sekitar 60 ribuan per kilo.

Harga Ikan Gabus Asap
Harga Ikan gabus Daging asap juga mempunyai nominal harga yang jauh lebih mahal daripada ikan gabus segar. Mungkin dari segi keawetan, Ikan gabus asap hanya bisa bertahan dalam beberapa hari saja ketimbang ikan gabus asin. Daging asap ikan gabus yang dijual sendiri tentunya sudah dalam keadaan ikan yang sudah matang dan siap untuk dimakan. Selain siap dimakan, asap ikan gabus sendiri tentunya juga bisa diolah menjadi berbagai jenis menu masakan lain entah itu dalam bentuk tumisan ataupun opor. Harga ikan gabus asap paling mahal di pasaran sendiri bisa mencapai 90 ribuan per Kg.

Harga Ikan Gabus Giling
Daging giling mungkin akan lebih tepat dibeli bagi para penjual siomay ataupun bakso. Dimana di pasaran sendiri juga terdapat beberapa jenis baso, siomay ataupun jenis makanan lain yang terbuat dari bahan daging giling ikan gabus. Layaknya daging giling lain, daging ikan gabus yang sudah digiling sendiri sudah banyak menjadi alternatif jenis ikan atau daging lain yang sudah semakin mahal. Begitupun untuk masalah harga yang mana harga ikan gabus giling sendiri sudah pasti lebih mahal daripada ikan gabus segar. Daging ikan gabus di pasaran sendiri bisa dijual seharga 60 ribuan per Kg.

Harga Ikan Gabus Hias
Banyak sekali varietas ikan gabus yang mempunyai ciri dan warna tubuh yang cukup unik, sehingga terkadang ia lebih digunakan sebagai ikan hias dalam aquarium. Beberapa jenis gabus atau yang masih berkerabat dengan jenis ikan snakehead sendiri ialah ikan toman. Ikan toman sendiri terdapat dalam berbagai corak warna menarik. Selain kombinasi warna hitam dan putih, ada juga jenis toman yang mempunyai warna biru, merah dan ungu. Ikan gabus yang seperti ini dikategorikan sebagai ikan hias dan otomatis harganya sendiri juga lebih mahal. Harga ikan gabis hias jenis toman sendiri per kilonya bisa mencapai 150 ribuan. Selain itu di pasaran juga terdapat ikan toman impor hias yang harganya bahkan lebih mahal yakni sekitar 200 ribuan per kilo.

Harga Ikan Gabus Albino
Layaknya jenis ikan hias lain yang mempunyai warna albino, harga ikan gabus albino yang ada di pasaran sendiri tentunya juga cukup mahal. Di pasaran sendiri untuk ukuran ikan gabus albino dewasa kualitas super, harganya bisa mencapai Rp 1.500.000 per ekor. Beberapa gabus albino yang dijual di pasaran sendiri terdapat dua macam warna. Selain warna putih bersih, ada juga ikan gabus albino yang berwarna sedikit kekuningan.


Tidak seperti jenis ikan konsumsi kebanyakan yang mana mungkin untuk mencari ikan gabus di pasaran sendiri hanya bisa ditemukan di petani atau para pengepul ikan gabus itu sendiri. Dimana ikan gabus sendiri jarang atau bahkan tidak pernah disediakan di pasar ikan maupun pasar tradisional. Mungkin cukup sekian pembahasan singkat mengenai kisaran harga ikan gabus per Kg terbaru, semoga bisa sedikit bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga ikan gabus terbaru 2019 by Arka Farm"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel