-->

Cara bibis pakan pelet ikan yang benar

Cara bibis pakan pelet ikan yang benar Super Lengkap


Hallo Mitra Griya Arka Kendal dimanapun kalian berada. Kali ini kami dari Griya Arka Kendal ingin memberikan sedikit tips bagaimana cara bibis pelet ikan itu dilakukan. Yuk dibaca sampai selesai ya ~_~.




Setelah selesai menebar benih Ikan ke dalam kolam, hal lain yang harus di persiapkan adalah pemberian Pakan untuk Benih ikan. Biasanya pemberian pakan untuk pertama kali setelah tebar benih adalah satu hari setelah tebar benih, hal itu di lakukan untuk mencegah ikan tambah stress setelah proses distribusi benih ikan dari penjual ke kolam. Namun apabila Benih di produksi sendiri artinya melakukan proses kawin Indukan Ikan sendiri maka hal ini tidak perlu dilakukan.

Baiklah artikel kali ini saya akan memapaparkan bagaimana cara bibis pakan pelet ikan dan apa saja  yang harus di persiapkan.


Baca juga : Price List Bibit Gabus Kutuk Makan Pelet Dan Bibit Toman

Kondisi perut dan pencernaan benih ikan  belum lah kuat untuk mencerna Pakan ikan buatan Pabrik yang keras dan kering, apabila Pakan dari pabrik diberikan langsung ke benih ikan, maka pada saat Ikan memakan pakan terlalu banyak yang mana sifat dari ikan pada umumnya pemakan yang rakus,maka pakan yang termakan ikan tersebut akan mengembang didalam perut ikan, dan akhirnya ikan akan kembung, stress, dan perut ikan bisa percah serta yang di khawatirkan ikan Mati.

Baca juga : 5 Fakta menarik tentang ikan gabus

Untuk Mencegah Hal tersebut, Kami dari Arka Farm menyarankan untuk melakukan pembibisan pakan ikan terlebih dahulu. Apa itu Bibis Pakan ? Bibis Pakan adalah proses pemberian cairan kedalam pakan dalam jumlah tertentu sehingga pakan menjadi empuk/tidak keras, namun tidak sampai hancur. istilah lainnya adalah lembek namun tidak seperti bubur.

Proses Pembibisan ini, bisa dilakukan dengan cairan apa saja, namun kami dari Griya Arka Kendal menyarankan untuk membibis Pakan Ikan ikan menggunakan cairan Probiotik yang bermanfaat untuk Ikan tersebut . Sebagai penambah Nutrisi Pakan ikan agar cepat besar dan hasilnya memuaskan pembudidayanya.

Dalam Pembibisan Pakan Ikan  sepengalaman Griya Arka Kendal selalu menggunakan Bahan-bahan Sebagai Berikut :
  • Vitamin C ( Griya Arka Kendal Pake Vit C IPI yang murah )
  • Air Bersih
  • Probiotik  Probio7
  • Botol aqua 1.5 liter
Untuk Racikannya sebagai berikut :
  • Ambil Vit C Ipi tadi 10 butir dilarutkan dengan air hangat terlebih dahulu
  • Ambil 7 tutup botol Probio7
  • Air bersih 1 liter
  • Campur semua racikan tadi dalam botol aqua 1.5 liter tersebut dan diamkan minimal selama semalam

Cara pembibisan pakan peletnya adalah sebagai berikut :

Ambil pakan pelet sesuai takaran seperti biasa sesuai jumlah ikan yang anda miliki lalu campur dengan racikan tadi secukupnya dan diamkan minimal 10 menit agar pelet mengembang dulu baru diberikan ke ikan.
Semoga cara bibis yang saya share ini bermanfaat untuk kalian para pembaca blog kami ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara bibis pakan pelet ikan yang benar"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel