-->

Budidaya Ikan Gabus dapat dikover ASURANSI PEMERINTAH

VIRAL Budidaya Ikan Gabus dapat dikover ASURANSI PEMERINTAH

Budidaya Ikan Gabus dapat dikover ASURANSI PEMERINTAH
Budidaya Ikan Gabus dapat dikover ASURANSI PEMERINTAH
Pemerintah telah meluncurkan Asuransi Perikanan Pembudidaya Ikan Kecil ( APPIK ) untuk komoditas udang, patin, gabus, lele dan bandeng yang akan aktif mulai pada bulan Desember tahun ini. 

Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan , Bapak Slamet Soebjakto menyampaikan, Perluasan tersebut bakal dilakukan tahun depan. " Seperti Lele, Ikan Mas, Gurame, Ikan Gabus / Kutuk, rumput laut dan termasuk ikan lokal lainnya seperti jelawat, tombro dan tawes," Katanya, Selasa 13/11/2018 .


Menurut Bapak Slamet, SKema APPIK ini menjadi sangat penting mengingat nilai ekonomi dan tenaga kerja yang terjaring pada industri Ikan budidaya sangat besar. Secara kasar jumlah pembudidaya ikan lokal ini mencapai 6 jut pelaku dan saat ini sebanyak 3.7 juta akan dijaring untuk asuransi udang, bandeng, nila dan patin. Selain itu, efek dari perubahan iklim membuat budidaya ikan lokal ini menjadi rawan terkena penyakit yang bersifat massal. Oleh sebab itu, asuransi perikanan dapat menjadi intensif bagi pelaku bisnis budidaya ikan lokal ini.


"Dan ini menjawab tantangan perubahan iklim, karena yang paling tahan adalah ikan - ikan lokal ini," Kata Bapak Slamet. Melalui Skema APPIK ini, Pembudidaya ikan dalam skala industri kecil yang terdaftar bakal mendapatkan jaminan keamanan finansial di hadapan resiko massal dan kegagalan dalam usaha akibat bencana alam yang merusak sarana budidaya hingga 50% lebih untuk mendapatkan asuransi tersebut, Pembudidaya harus melapor pada Dinas Perikanan setempat. Untuk Tahun pertama usaha, " PEMERINTAH AKAN MENANGGUNG ASURANSI TERSEBUT SEPENUHNYA ALIAS FULL SUBSIDI." Selanjutnya kita dorong agar mereka Mandiri. Kata Bapak Slamet.

Lalu, Apakah anda tertarik untuk budidaya perikanan ini ??
Apakah anda tertarik budidaya ikan gabus / kutuk ?
Taukah anda harga ikan gabus / kutuk konsumsi saat ini ?
Bagaimana cara budidaya ikan gabus / kutuk itu ??
Mau Tahu caranya ? please contact me      


GRIYA ARKA KENDAL

GRIYA ARKA KENDAL

Berdiri Sejak : Agustus 2015


Lokasi : Kaliwungu, Kab Kendal Jawa Tengah


Call or WhatsApp : 0895353773175




Menyediakan aneka bibit ikan :


1. Bibit ikan gabus / kutuk makan pelet


2. Bibit ikan Toman Kalimantan


3. Bibit Maru Borneo dan Red Maruliodes


4. Bibit Belut hasil budidaya


5. Konsumsi ikan Gabus / kutuk dan Konsumsi Belut


WhatsApp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62895353773175

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Budidaya Ikan Gabus dapat dikover ASURANSI PEMERINTAH"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel