-->

Harga ikan koi paling mahal di dunia

Ikan Koi paling mahal

Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal - Dainichi Showa

Ikan Koi paling mahal – Sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis ikan satu ini. Ikan koi adalah salah satu jenis ika hias air tawar yang banyak di pelihara di akuarium dan kolam hias. Ikan koi masuk ke Indonesia sekitar tahun 1950 yang lalu. 

Budidaya ikan koi di Indonesia terbilang sukses. Mahalnya harga ikan koi membuat para pembudidaya ikan koi sekarang ini semakin banyak. Para pembudidaya ikan koi bisa mendapatkan keuntungan dari bisnisnya berkisar 20-50 juta dalam sebulan.

Sekarang, sudah banyak jenis ikan koi yang berhasil di budidayakan. Semakin cantik corak warna ikan koi akan membuat harganya semakin mahal. Jenis ikan koi paling mahal hingga saat ini adalah ikan koi Dainici Showa. Selain jenis ikan koi ini, banyak juga jenis ikan koi lainnya yang memiliki harga mahal.

Baca juga : Analisa modal dan Keuntungan budidaya ikan gabus snakehead

Ada sekitar 10 jenis ikan koi paling mahal di dunia yang banyak dicari orang dan para kolektor ikan Koi. Untuk membantu anda mengetahui jenis ikan koi paling mahal di dunia.

Berikut daftar ikan koi paling mahal di dunia beserta gambar.
Jenis dan Harga Ikan Koi paling mahal di Dunia
Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal – Dainichi Showa
1. Ikan Koi paling mahal – Dainichi Showa

Jenis ikan koi paling mahal Dainichi Showa ini adalah jenis ikan koi paling mahal di dunia yang banyak dicari orang. Ikan koi paling mahal dainichi showa adalah primadona dan impian para pengkolektor ikan koi untuk bisa memeliharanya di rumah.
Ikan koi paling mahal dainichi showa adalah salah satu ikan koi hasil budidaya ikan koi terbaik di Jepang. Di Jepang, para pecinta ikan koi ini menyebutnya sebagai ikan koi awan petir. Ini karena corak warna ikan koi dainichi showa menyerupai pola corak lukisan awan petir. Harga jenis ikan koi paling mahal di dunia ini, berkisar Rp 100.000.000 per ekor.


Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal – Kohaku

2. Ikan Koi paling mahal – Kohaku

Jenis ikan koi paling mahal di dunia selanjutnya adalah ikan koi kohaku. Ikan koi kohaku berasal dari para peternak ikan koi di Jepang. Banyak orang memelihara ikan koi kohaku karena memiliki warna yang cantik dan sangat elegan. Ada jenis ikan koi kohaku yang hanya memiliki warna merah dan putih, dan ada juga ikan kohaku yang berwarna merah,hitam,putih. Untuk harga ikan koi paling mahal jenis kohaku dewasa bisa  dijual seharga Rp 60.000.000,- per kor. Tertarikkah anda untuk memeliharanya dirumah sebagi penghias aquarium atau kolam hias kalian ?


Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal – Sanke

3. Ikan Koi paling mahal – Sanke

Ikan koi sanke adalah salah satu jenis ikan koi paling mahal yang banyak dipelihara di Indonesia. Ciri khas dari ikan koi sanke adalah warna hitam yang lebih dominan dan merah serta putih sebagi penghiasnya. Waran ikan koi paling mahal jenis sanke ini sangatlah unik dibandingkan dengan jenis ikan koi lainnya. Pola corak yang abstrak memiliki kesan tersendiri di para pecinta ikan koi. Harga ikan koi paling mahal jenis ini berkisar Rp 20.000.000,- per ekor.

Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal – Showa


4. Ikan Koi paling mahal – Showa


Sekarang ini jenis ikan koi showa sedang tenar dan banyak di cari orang karena keindahan warnanya. Ikan koi showa memiliki ciri khas berupa warna dasar hitam dengan pola corak merah dan putih. Ikan koi paling mahal jenis showa yang sering memenangi berbagai kompetisi kecantikan ikan koi bisa dibandrol hingga puluhan juta rupiah. Untuk harga ikan koi paling mahal jenis showa di jual seharga Rp 30.000.000,- per ekor.


Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal – Bekko


5. Ikan Koi paling mahal – Bekko

Yang menjadi ciri khas dari ikan koi bekko adalah ikan ini tidak memiliki corak warna putih, jikapun ada juga hanya sedikit. Warna ikan koi paling mahal jenis ini sangat beragam, mulai dari merah hitam, kuning hitam, orange hitam, dan silver hitam. Ikan koi paling mahal di dunia ini bisa memiliki ukuran hingga 80 cm ketika sudah dewasa nantinya. Harga ikan koi bekko dipasaran dijual seharga Rp 10.000.000 per kg.

Harga ikan koi paling mahal di dunia
Ikan Koi paling mahal – Asogi


6. Ikan Koi paling mahal – Asogi

Menurut saya, ikan jenis ikan koi paling mahal di dunia ini adalah ikan koi dengan warna terunik. Ikan koi asogi memiliki corak warna silver ke hitaman dari pangkal kepala hingga ujung ekor. Sedangkan untuk sirip dan kepala ikan koi asogi ada yang berwarna merah, kuning, orang, dan putih. Harga ikan koi temahal jenis ini berkisar Rp 5.000.000 per ekornya.

Jadi kesimpulan dari daftar harga Ikan Koi paling mahal di Dunia dengan ukuran 80cm adalah sebagai berikut :

Ikan Koi Dainichi Showa Rp 100.000.000
Ikan Koi Kohaku Rp 60.000.000
Ikan Koi Showa Rp 30.000.000
Ikan Koi Asogi Rp 5.000.000
Ikan Koi Bekko Rp 10.000.000
Ikan Koi Sanke Rp 20.000.000

Harga ikan koi paling mahal di dunia
Pelelangan ikan koi di Jepang

Ikan Koi paling mahal di Dunia Seharga 2,7 Miliyar
Ikan koi paling mahal di dunia adalah ikan koi jenis Dainichi Showa yang berasal dari Jepang. Ikan koi ini bernama “Black Dragon” memiliki usia 2 tahun dengan ukuran tubuh 57 Cm dengan berat 6 Kg berkelaminIkan koi betina ini terjual di even lelang ikan koi Momotaro Farm, Okayama, Jepang.


Ikan ini terjual dengan harga 26 Juta Yen atau jika kita repiahkan setara dengan 2,7 Miliyar rupiah. Memang Sudah tidak diragukan lagi Jepang adalah pusatnya ikan koi dengan harga selangit. Momotaro Farm memang sudah terkenal sejak tahun 1976 sebagi tempat pembudidayaan ikan koi terbesar di Jepang yang menghasilkan ikan koi dengan kualitas tinggi dan harga selangit. Ikan koi paling mahal di dunia (Black Dragon) ini memiliki tubuh yang sempurna dan warna yang beraturan. Semakin lama usia ikan koi maka akan semakin menambah kecantikan warnanya.

Bagaimana tertarikkah anda untuk memilihara salah satu dari jenis ikan koi termahl di atas. Untuk harga ikan koi itu sendiri setiap bulannya berbeda-beda. Harga ikan koi dipengaruhi oleh dari mana indukan ikan koi berasal, dan corak warna yang dimiliki. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, dan bisa menambah pengetahuan anda tentang ikan koi.





GRIYA ARKA KENDAL

Berdiri Sejak : Agustus 2015

Lokasi : Kaliwungu, Kab Kendal Jawa Tengah

Call or WhatsApp : 0895353773175





Menyediakan aneka bibit ikan :

1. Bibit ikan gabus / kutuk makan pelet

2. Bibit ikan Toman Kalimantan

3. Bibit Maru Borneo dan Red Maruliodes

4. Bibit Belut hasil budidaya

5. Konsumsi ikan Gabus / kutuk dan Konsumsi Belut






Email for Bussines : arkadoktermuda@gmail.com


Google Maps : Bibit ikan gabus kendal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga ikan koi paling mahal di dunia"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel