-->

Kolam terpal yang baik untuk budidaya ikan

Bentuk Kolam terpal yang baik untuk budidaya ikan


Kolam terpal yang baik untuk budidaya ikan

Bagaimana sih cara membuat kolam ikan dengan media kolam terpal ? Yuk kita bahas cara pembuatannya yang baik dan benar dibawah ini, Kolam terpal adalah kolam yang saat ini digemari oleh para pembudidaya ikan baik itu ikan air tawar dan ikan hias. Kolam terpal ini mempunyai banyak manfaat sekali yaitu

1. Kolam terpal harganya jauh lebih murah dari kolam beton

2. Kolam terpal lebih praktis dan mudah perakitannya

3. Kolam terpal bisa dibongkar pasang sesuai keinginan kita

Baca juga :  Fakta Ikan lele mengandung penyakit kanker 

Nah, berdasarkan manfaat yang banyak tersebut dan disukai para pembudidaya ikan, kolam terpal kini mempunyai beraneka ragam bentuk dan ukurannya. Dari banyaknya bentuk dan ukuran tersebut kita dapat menggunakannya sesuai keiinginan kita dan dapat menyesuaikan lahan yang ada.

Macam - macam bentuk kolam terpal diantaranya :


Kolam terpal yang baik untuk budidaya ikan

1. Kolam terpal lembaran / roll

Kolam terpal lembaran adalah kolam terpal yang sengaja didesign masih berbentuk lembaran / roll. Banyak penjual kolam ikan yang menjual kolam terpal yang masih berbentuk lembaran ini karena kolam terpal yang masih berbentuk lembaran ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan lahan yang ada. Biasanya kolam terpal lembaran ini sudah memiliki ukurannya masing - masing contohnya 2 x 4, 3 x 4 dan lain sebagainya. Kekurangan dari kolam terpal lembaran ini adalah kita harus memastikan betul betul kebutuhan ukuran yang akan kita buat kolam ikan nanti.

Baca juga : Cara budidaya ikan Gurame yang benar

Contohnya : Kita akan membuat kolam ikan berukuran Panjang 2 meter x Lebar 2 meter x tinggi 1 meter. Maka kolam terpal lembaran yang kita butuhkan untuk membuat kolam ikan tersebut adalah 4 meter x 4 meter. Jadi untuk anda yang ingin membuat kolam ikan dengan menggunakan kolam terpal lembaran ini harus memastikan dahulu ukuran kolam ikan yang akan kita buat nantinya ya..



Kolam terpal yang baik untuk budidaya ikan


2. Kolam terpal yang sudah berbentuk kotak ( Persegi / Persegi Panjang )

Kolam terpal yang sudah berbentuk kotak ( Persegi / Persegi Panjang ) ini adalah kolam terpal yang sengaja di design sudah dalam bentuk kotak, Kolam terpal kotak ini sangat praktis untuk membuat kolam ikan dan pemasangannya pun lebih mudah dan praktis namun kolam terpal yang sudah berbentuk kotak ini harganya jauh lebih mahal dari kolam terpal yang masih berbentuk lembaran.




3. Kolam terpal bundar

Kolam terpal bundar adalah kolam terpal yang segaja di design berbentuk bundar. Kolam terpal bundar ini adalah kolam yang mengikuti perkembangan teknologi terbaru dalam bidang perikanan. Karena kolam terpal bundar ini tidak mememiliki titip mati / sudut - sudut mati seperti kolam terpal kotak. Kolam terpal bundar ini juga biasanya digunakan untuk teknologi perikanan yang modern seperti system Bioflok, Rws dan booster. Kolam terpal bundar ini harganya jauh lebih mahal dari pada kolam terpal kotak. Biasanya kolam terpal bundar ini dijual perset dari kerangka, system pembuangannya dan terpalnya. Jadi para pembeli tinggal menyesuaikan kolam yang akan dibeli aja ya..

Baca juga : Ikan gabus snakeheads termahal di Indonesia

Soo.. Kolam apa yang cocok dan yang akan anda buat untuk kolam budidaya ikan anda nanti ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kolam terpal yang baik untuk budidaya ikan"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel