-->

Kisah Hidup : BAKUL ALUTSISTA TNI BANTING STIR JADI BAKUL ONLINE KEPITING

BAKUL ALUTSISTA TNI BANTING STIR JADI BAKUL ONLINE (KEPITING) DI GRUP FB PASAR IKAN DAN KEPITING / PIK ONLINE

Foto : Bayu Romawan ( Kiri ) dan Om Anto Bledek ( Kanan )

Sebagai Pemerhati Dunia militer ataupun Alat utama sistem persenjataan (ALUTSISTA) saya cukup terkejut oleh latar belakang salah satu Admin Senior PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) Online.

Cukup tenar dengan Nama Account FB Bledhek Bentar, Om Antok melalui PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) dikenal diantara Buyer asing, pemasok, juragan, sampai broker PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) dari Sabang Sampai merauke sebagai salah satu Exportir Kepiting di Jakarta.

Anda akan terkejut ketika beliau tak hanya piawai dalam bercerita lika-liku tentang dunia perdagangan Kepiting.

Om bledek cukup faham tentang Senjata serbu, jenis-jenis Peluru Standard Nato hingga senjata-senjata buatan Soviet/Russia yang digunakan TNI.

Mekanisme ataupun tatacara pengadaan dan Import Alutsista sudah seperti sarapan pagi nya.

Sampai disini saya sempat berfikir, Apakah beliau salah satu orang sipil yang terlibat atau tau mengenai Operasi Alpha, yang hingga detik ini Tidak diakui maupun Tidak dibantah oleh Pihak TNI tentang kebenaranya.

Operasi senyap bersandhi Alpha ini adalah operasi pengadaan maupun pembelian Pesawat tempur dari Israel di jaman Eyang Soeharto.

Saat itu, Komado Operasi Alpha dipegang langsung oleh Begawan Intelejen Indonesia, Leonardus Benny Moerdani atas petunjuk Bapak Presiden.

Bahkan, Perwira maupun calon Pilot yang dikirim tidak mengetaui kemana misi mereka, mereka baru menyadari ketika pesawat yang mereka tumpangi sampai di Tel Aviv (Ibukota Israel).

Kembali kepada om bledek, mungkin ia hanya sanggup tersenyum ketika ditanya mengenai Aksi kucing-kucingan dalam pengadaan Alutsista TNI yang sejak era Eyang Soekarno penuh dengan drama.

Ia terlihat seperti mengalihkan pembicaraan Pengadaan Alutsista TNI dengan menyamakan Pengadaan Kepiting di pelosok-pelosok Nusantara.

Om antok hanya bergeming ketika ditanya bagaimana bisa Indonesia mendapatkan Mesin dan sparepart Jet tempur F-16, padahal saat itu Militer Indonesia sedang di Embargo oleh Amerika (Produsen F-16,Lockheed Martin).

Perlu diketahui, Perdagangan senjata / alutsista sangat dikontrol ketat, banyak pengawas Independen Global memelototi peredaranya.

Keluarga PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) JATENG GAYENG dalam Acara Kopdar minggu, 21 july yang lalu cukup berbangga hati, meski bukan sekelas Bu Connie Bakrie, om bledek yang merupakan senior kami, menjadi salah satu atau bagian dari Supply Chain Alutsista TNI yang tidak sembarangan orang bisa terlibat.

Dalam sesi testimoni, om bledek seperti dikuliti masa lalu nya, dari awal dia banting stir, Jatuh bangun, hingga mulai bisa membuka pintu kesuksesan bisnis hasil laut (kepiting).

Kopdar PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) JATENG GAYENG menjadi Ajang buka-bukaan tentang masalalu (Pelaku bisnis) hasil laut secara Online.

Baca juga : Acara KOPDAR PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) di Semarang

Secara tidak sengaja membuka latar belakang Pekerjaan ataupun usaha dibidang lain sebelum banting stir di bidang usaha hasil laut secara online.

Ada yang mantan Pekerja dunia Pertelevisian Nasional, Mantan Perbankan, Mantan Exportir Furniture, Perawat (masih aktif) hingga Pengangguran pun ada sebelum terjun ke dunia bakul online (hasil laut) yang tergabung dalam Grub PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) JATENG GAYENG.

Sayang nya, salah satu member PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) yang masih Aktif bekerja di BUMNIS/BUMN Strategis, bagian dari Industri pertahanan Nasional urung hadir.

Dari kisah,atau belakang Om bledhek dan Keluarga PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) JATENG GAYENG yang lain, timbul lah beberapa pertanyaan di lubuk hati.

Apakah Berbisnis Online atau menjadi Bakul Online di Fb memalukan, tidak menjanjikan dan tidak bergengsi....???

Jika jawabanya IYA, Lalu mengapa orang-orang yang berlatar belakang seperti Om Bledhek berani dan tak malu menyatakan senagai bakul online di Grub Fb PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) (Pasar Ikan dan Kepiting).....???

Sedangkan, beberapa pihak memandang sebelah mata bakul online di Fb, dan seakan Level nya merasa diatas bakul Online, sedangkan mereka mengais-ngais rejeki dari Online.

Menjadi Bakul Online memang tak menjamin Materi berlimpah secara Instan, tetapi menjadi bakul online cukup mampu menggerakan Ekononi Keluarga.

Tak harus berijasah Sarjana UI dan tak harus bermodal besar. Innovasi dan survivor adalah syarat tidak tertulis untuk menjadi Bos Online.

Jadi, Seperti Tagline pada kopdar PIK ( PASAR IKAN DAN KEPITING ) JATENG GAYENG, BAKUL ONLINE ORA SEPELE....!!! 


Penulis : Bayu Romawan ( Ikan Mart Semarang )

Suport by : Griya Arka Farm Kendal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Hidup : BAKUL ALUTSISTA TNI BANTING STIR JADI BAKUL ONLINE KEPITING"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel