-->

Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia

Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia



Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia
Ikan gabus snakhead fish chana striata - Griya Arka Kendal

Daftar Harga terbaru Ikan Gabus – Siapa sih yang tidak suka dengan ikan gabus. Ikan gabus adalah ikan konsumsi air tawar yang banyak dijual dipasar dan di toko swalayan. Harga ikan gabus 1 kg kategori terjangkau untuk ikan konsumsi ini membuatnya banyak diminati. Selain itu, daging ikan gabus sangatlah enak dan memiliki banyak manfaat. Banyak orang yang mulai membudidayakan ikan gabus karena harga ikan gabus per kg setiap harinya terus naik.

Baca juga : Jual ikan gabus frozen bersih perut | Exportir Snakehead fish Chana Striata

Daftar Harga ikan gabus per kilo terus mengalami kenaikan karena ikan gabus lumayan susah dicari. Ikan gabus sampai saat ini belum bisa dibudidayakan secara besar-besaran, dan hasil budidaya ikan gabus pun kurang maksimal. Rata-rata para penjual membeli ikan gabus dipara pengepul dan para penangkap ikan gabus dialam liar. Itu sebabnya harga ikan gabus saat ini lumayan mahal.

Ikan gabus merupakan ikan konsumsi yang banyak mengandung protein dan gizi, inilah salah satu sebab yang membuat harga ikan gabus menjadi mahal. Ada kurang lebih 15 manfaat ikan gabus yang baik untuk kesahatan. Di Indonesia sendiri banyak jenis olahan ikan gabus. Seperti ikan gabus asap,ikan asin gabus, ikan gabus giling, dan masih banyak lainnya. Dengan cara seperti ini akan menambah dan membuat harga ikan gabus semakin mahal jika dijual nantinya.

Daftar Harga Ikan Gabus Per Kg dan Berbagai Olahannya

1. Daftar Harga Ikan Asin Gabus


https://budidayaikangabuskendal.blogspot.com/2018/02/khasiat-dan-manfaat-ikan-gabus.html
Ikan gabus kering asin - Griya Arka Kendal

Selain dalam bentuk masakan yang siap saji,ikan gabus juga bisa dijual dalam bentuk ikan asin gabus. Di daerah Jawa Barat, ikan asin gabus lebih dikenal dengan jambal roti. Harga ikan gabus per 1 kg segar hanya bisa dijual dengan harga Rp 60.000. Sedangkan harga ikan gabus asin per kilo bisa dijual dengan harga Rp 70.000. Ini karena ikan gabus asin akan lebih awet dan bisa tahan hingga 1 tahun, dan kandungan protein dalam ikan gabus asin juga tidak banyak hilang.

Baca juga : JUAL IKAN GABUS ASIN KERING | Exportir Snakehead fish

2. Daftar Harga Ikan Gabus Asap


Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia
Ikan gabus asap chana striata - Griya Arka Kendal

Ikan gabus tidak hanya dijual dalam bentuk ikan segar dan ikan asin, tetapi juga bisa dijual dalam bentuk ikan gabus asap. Tentu untuk masalah harga, harga ikan gabus per kilo jenis asap lebih mahal dari pada harga ikan gabus segar. Ikan gabus asap dipilih karena mampu bertahan lama dan bisa menambah cita rasa pada daging ikan gabus itu sendiri. Banyak masakan yang terbuat dari olahan ikan gabus asap. Harga ikan gabus per kg sekitar Rp 110.000.

3. Daftar Harga Ikan Gabus Giling


https://budidayaikangabuskendal.blogspot.com/2018/02/khasiat-dan-manfaat-ikan-gabus.html
Ikan gabus giling chana striata - Griya Arka Kendal

Jenis olahan ikan gabus ini sekarang banyak di jual di toko-toko online. Ikan gabus giling biasanya dicari oleh para safe dan para penjual makanan. Olahan ikan gabus seperti ini bisa digunakan untuk pembuatan naget, bakso, sosis, dan pangsit. Tentu dengan olahan ikan gabus seperti ini akan membuat harga ikan gabus per kg akan menjadi lebih mahal. Harga Ikan gabus 1 kg jenis olahan ini dijual dengan harga Rp 100.000.

Baca juga : JUAL IKAN GABUS GILING LEMBUT | Exportir Snakehead fish

Jenis Harga/Kg

Harga ikan gabus segar Rp 50.000
Harga ikan gabus asap Rp 110.000
Harga ikan gabus asin Rp 70.000
Harga ikan gabus hias Rp 150.000
Harga ikan gabus albino Rp 500.000
Harga ikan gabus giling Rp 100.000


4. Harga Ikan Gabus Hias Toman


Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia
chana micropeltes toman - Griya Arka Kendal

Ikan gabus hias banyak dicari karena memiliki corak warna yang cantik. Di Indonesia sendiri ada jensi ikan gabus hias endemik, yaitu ikan gabus toman. Ikan gabus toman merupakan ikan gabus yang memiliki warna cantik. Warna dari ikan gabus toman adalah biru, hitam, kuning, merah, dan ungu. Harga ikan gabus 1 kg jenis toman dijual dengan harga Rp 150.000. Sedangkan untuk harga ikan gabus per kg jenis ikan gabus hias impor dijual dengan harga Rp 200.000.

5. Harga Ikan Gabus Albino


Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia
Chana striata albino - Griya Arka Kendal

Ikan gabus albino adalah jenis ikan gabus yang mengalami kelainan genetik pada tubuhnya. Ikan gabus albino mengalami kekurangan pigmen kulit yang membutanya berwarna putih. Selain memiliki warna putih pada tubuhnya, mata ikan gabus albino juga merah bersih.Harga Ikan gabus albino sangtlah mahal. Ini karena ikan gabus albino hanya ada 1 : 1.000 penetasan ikan gabus. Harga ikan gabus albino dewasa ukuran 30 cm bisa dijual seharga Rp 500.000. Ikan gabus albino hanya diperuntukan sebagai ikan hias aquarium.

6. Harga Ikan Gabus Segar Di Berbagi Tempat

Jika kita ingin membeli ikan gabus segar,kita bisa pergi ke pasar maupun ke toko swalayan.Tetapi jika kita malas,sekarang ini ikan gabus segar juga bisa kita beli di toko online.Harga ikan gabus 1 kg di toko swalayan dan toko online tentu jauh berbeda dengan harga ikan gabus di pasaran.Untuk mempermudah anda pengetahui harga ikan gabus per kilo,silahkan lihat tabel daftar harga ikan gabus 1 kg diberbagai tempat.

Daftar Harga Ikan Gabus Per Kg Terbaru

Provinsi Harga/Kg

Jakarta Rp 80.000.
Jawa Barat Rp 75.00.
Jawa Tengah Rp 60.000.
Jawa Timur Rp 60.000.
Yogyakarta Rp 60.000.
Bali Rp 65.000.
Aceh Rp 48.000.
Lampung Rp 48.000.
Banten Rp 58.000
Riau Rp 46.000
Sumatera Utara Rp 47.000
Sumatera Selatan Rp 48.000
Kalimantan Barat Rp 45.000
Kalimantan Timur Rp 46.000
Sulawesi Utara Rp 43.000

Baca juga : Jual ikan gabus fillet Griya Arka Kendal | Exportir Fillet Snakehead fish

Bagaimana, tertarikan anda untuk membeli ikan gabus segar hari ini. Atau mungin ingin membeli berbagai macam jenis olahan ikan gabus. Harga ikan gabus 1 kg bisa berubah seirig waktu. Banyak-banyaklah mengkonsumsi ikan gabus karena banyak mengandung manfaat. Semoga artikel ini berguna untuk kalian yang sedang mencari harga ikan gabus dan ingin membelinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar harga terbaru ikan gabus di Indonesia"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel