-->

TOMAN GIANT SNAKEHEAD ! PREDATOR PALING KEJAM

MENGENAL TOMAN GIANT SNAKEHEAD ! PREDATOR PALING KEJAM


Mengenal Ikan Toman Kalimantan SANG PREDATOR AIR TAWAR
TOMAN GIANT SNAKEHEAD

Hai Sobat Arka Farm, Dalam postingan ini saya akan mengenalkan Ikan Paling Serem Dan Terbesar dari Golongan ikan Gabus / Snakehead ini... Tapi sebelumnya saya akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk Kalian ya..

Apa itu ikan Toman ??
Apakah dapat dibudidaya ??
Apakah dapat ditempatkan di Akuarium ??
Apa Manfaat ikan toman ??

Nah bagi kalian yang belum tahu dan mengenal ikan toman ini, saya akan menjelaskan sedikit untuk kalian berdasarkan pengetahuan yang saya miliki..


Apa itu ikan Toman ??
Ikan Toman adalah Ikan Gabus / Snakehead yang memiliki corak Seperti batik dan ukuran ikan toman paling besar dari jenis spesies ikan gabus / snakehead lainnya. Ikan Toman adalah ikan asli Indonesia. Penyebaran ikan toman di Indonesia Meliputi Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera.

Apakah dapat dibudidaya ??
Ikan Toman / SnakeHead ini dapat dibudidaya dengan mudah sekali. Namun dalam budidaya ikan ini sangatlah harus serius dan telaten. Karena dalam 1 tahun ikan ini akan bertelur hanya 3-4 kali. Jadi bagi kalian yang suka bosan pasti tidak akan bertahan lama.


Apakah Ikan Toman dapat di tempatkan di Akuarium ??
Tentu saja bisa bro, Ikan Toman / Snakehead ini juga termasuk ikan hias. Banyak sekali orang - orang menggunakan ikan toman ini sebagai hiasan ruang tamu, ruang keluarga bahkan ruang tidur mereka. Corak ikan toman sangatlah bagus dan identik seperti batik yang membuat ikan ini tampak cantik dan anggun untuk dijadikan sebagai hiasan rumah.

Manfaat ikan Toman ??
Manfaat ikan toman / snakehead ini sama halnya dengan manfaat ikan gabus / kutuk ( chana Striata ) meskipun kandungan albumin ikan toman ini masih kalah dengan kandungan albumin yang dimilik ikan gabus / chana striata ini karena mereka adalah satu spesies yang sama.


Nah Dari Kesimpulan diatas bagaimana menurut kalian semua ??

Jika anda tertarik ingin mencoba membudidayakan ikan toman ini, saya dengan senang hati akan memberikan sedikit pengetahuan tentang cara budidaya ikan toman ini secara gratis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TOMAN GIANT SNAKEHEAD ! PREDATOR PALING KEJAM"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel