-->

Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Griya Arka Kendal

Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Griya Arka Kendal

Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Arka Farm
Chana Maruliodes ( Emperor Snakehead )

Hallo sobat Arka Farm dimanapun kalian berada... Salam sejahtera untuk kita semua ya. Kali ini saya " Arka Farm " akan sedikit memberikan tips tentang Profil dan cara pemeliharaan ikan dari Keluarga Snakehead yang sangat unik, cantik dan harganya fantastis lho. Snakehead jenis apakah itu ? Pastinya penasaran kan ? hehe. Yuk tetep simak dan baca sampai selesai ya. Keluarga snakehead ini adalah " CHANA MARULIODES ".

Baca juga : Jual bibit ikan gabus chana striata makan pelet DISINI !

Bagi kalian pecinta ikan keluarga Chana / snakehead ini pasti sudah tidak asing lagi bukan tentang jenis ikan paling unik, cantik corak bunganya dan memiliki harga yang dibilang dapat menguras kantong kalian ^_^.

Profil lengkap Chana Maruliodes ( Emperor Snakehead )

Ikan Chana Maruliodes ini menurut saya paling menarik dari jenis keluarga chana lainnya. Karena Ikan Chana Maruliodes ini sangat menarik dari kualitas dan warna ikan itu sendiri tergantung dari Locality dan juga cara pemeliharaannya. Penjabaran profil detailnya dibawah ini ya.

Order : Perciformes

Family : Channidae


Genus : Channa


Species : Marulioides


Origin : Asia Tenggara (Terutama pada negara Thailand, Malaysia, Indonesia)


Baca juga : Ingin tahu cara Treatment air kolam sebelum bibit ikan ditebar by Arka Farm ?


Ukuran maksimal pada spesies ini berkisar antara 50 - 80 cm. Ukuran maksimal yang mampu dicapai sangat dipengaruhi oleh ruang lingkup pemeliharaan.

Nama umum : Emperor snakehead


temperatur : 25-34' c


Habitat dan Kebiasaan

Spesies Chana Maruliodes ini dapat dikelompokan ke dalam big snakehead dimana dalam kelompok ini terdapat juga toman (channa micropeltes), channa argus, channa pleuropthalma, serta channa punctata. Marulioides aktif berburu dengan cara mengejar mangsa atau disebut dengan free swimmer predator. Jika sudah nyaman dengan lingkungannya, maka channa ini akan terus aktif berenang dan memamerkan keindahan sirip serta pola bunga yang ada di tubuhnya. Pada spesies ini toleransi daerah kekuasaan sangat besar, sehingga marulioides bisa dipelihara dengan cara digabung dengan ikan lain secara komunal. Namun perlu diperhatikan ukuran ikan akan dijadikan tankmatenya, jangan terlalu kecil karena akan menjadi santapan sang channa.

Baca juga : Bagaimana sih cara menebar bibit ikan yang benar dan aman ?

Channa Marulioides yang dipelihara dengan ikan kafiat. Ikan Kafiat ini berguna untuk membersihkan kotoran dan sisa - sisa makanan channa jadi sangat efektif sekali dalam menjaga kualitas air tetap bagus.

Untuk habitat di alam, ikan ini biasanya ditemukan di perairan terbuka dengan space renang yang luas. Namun untuk spesimen yang lebih kecil, sering ditemukan juga bersembunyi diantara tumbuhan air.

Akuarium untuk pemeliharaan Marulioides dianjurkan dengan ukuran besar atau minimal memiliki panjang 100 cm, lebar 50 cm, serta ketinggian 70 cm. Akuarium juga dibuat dengan memiliki nuansa yang redup dan perairan yang tenang dengan sedikit arus. Sistem filtrasi yang digunakan juga dianjurkan memiliki kualitas yang baik, mengingat ikan bisa berukuran besar.

Diingatkan untuk selalu menutup rapat akuarium karena Channa Maruliodes merupakan ikan pelompat yang baik dan mampu meloloskan diri walaupun melalui celah yang sangat sempit sekalipun !! WASPADA YA !!

Makanan

Dalam segi makanan Chana  Marulioides merupakan ikan yang rakus. Makanan yang cocok diberikan adalah sesuaikan dengan bukaan mulut ikan. Diantaranya adalah jangkrik, ulat hongkong, cacing, ikan kecil, anak kodok hingga untuk yang sudah dewasa bisa diberikan potongan ikan hingga anak ayam sesekali untuk menambah keganasannya.


Nah sekarang apakah Anda memiliki koleksi ikan Chana Maruliodes ini ? jika belum, Apakah anda tidak tertarik untuk membudidayakan ikan chana maruliodes yang memiliki keunikan, kecantikan dan harga yang fantastis untuk menambah pundi - pundi tabungan anda ? hehe..

Koleksi Chana Red Maruliodes Griya Arka Kendal

Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Arka Farm
Chana Maruliodes ( Emperor Snakehead )

Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Arka Farm
Chana Maruliodes ( Emperor Snakehead )

Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Arka Farm
Chana Maruliodes ( Emperor Snakehead )
Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Arka Farm
Chana Maruliodes ( Emperor Snakehead )















Oke jangan lupa share ya jika bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Profil Chana maruliodes dan cara perawatannya by Griya Arka Kendal"

Post a Comment

Saran dan komentar anda adalah semangat untuk saya agar lebih baik lagi kedepannya. Tolong komentar dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti..

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel